Cara Mencari Kelemahan Website Menggunakan UNISCAN


Hai gan
Disini saya mau membagikan tutorial cara untuk mencari kelemahan website menggunakan UNISCAN
UNISCAN ini adalah tools yang paling ane suka untuk mencari kelemahan website selain joomscan,
kalau joomscan hanya untuk mencari kelemahan website ber CMS JOOMLA
 sedangkan UNICSAN ini bisa menscan SEMUA WEBSITE BER CMS APAPUN,nah ngeri kan gan,sedikit ane jelasin tentang UNISCAN
UNISCAN adalah aplikasi untuk mencari kelemaham website dengan cara mengexploitasi website tersebut secara otomatis,nah karena mencari kelemahan website yang detail,
jadi UNISCAN ini membutuhkan bandwidth yang besar pula,dan juga nguras kuota,jadi mendingan ente kalo mau make cara ini ,
ente cari dulu gembelan wifi yang ada ditempat ente biar gk nguras kuota,atau ente nekat dan rela kuota ente habis hanya untuk mencari kelemahan website seperti ane ini

Nah langsung saja dimulai

Pertama tama buka dulu uniscan ente dengan cara ketik “uniscan” pada terminal,oh iya,disini ane make kali linux,sudah otomatis terinstall,kalau make cyborg belum keinstall jadi harus install dulu









Nah disitu muncul command command untuk menggunakan uniscan

-h untuk mengetahui command command apa aja yang ada diuniscan
-u untuk memasukkan url
-f untuk multy scan url
-b untuk membuat uniscan bekerja dibackground atau latar belakang operating system
-q untuk mengecheck directory yang ada di website tersebut,disini kita bisa mengetahui file file yang tersembunyi pada website tersebut
-w untuk mengecheck file yang ada di website tersebut
-e untuk mengecheck apakah ada robots.txt dan sitemap.xml
-d untuk mencari kelemahan website dengan exploit exploit yang ada diuniscan tersebut
-s hampir sama dengan -d
-r untuk strees testing,stress testing sudah dijelakan di postingan sebelumnya
-i  <dork> Bing search
-o  <dork> Google search
-g  Web fingerprint
-j  Server fingerprint

Kedua menscan website

Menscan website ini menggunakan command berikut :
uniscan -u http://www.websitekorban.com -qwedsr
Live target : uniscan -u http://www.langkatkab.go.id -qwedsr

-u untuk memasukkan website yang akan discan
-qwedsr adalah kita mau uniscan ini menscan secara penuh website diatas







Ketiga 

Kita menunggu uniscan mencari kelemahan website tersebut,diperlukan waktu yang lama untuk melakukan cara ini karena tergantung website tersebut seberapa banyak file yang terdapat pada website tersebut

Keempat memanfaatkan bug pada website

Nah jika sudah selesai kita tinggal menggunakan bug yang sudah dicari oleh uniscan ini dan kita tinggal melakukan serangan pada website tersebut





Nah pada web pada website http://www.langkatkab.go.id ini ketemu bug/kelemahan blind sql injection dan juga xss ,kenapa ane tau kalau ada bug xss padahal discreen shot tadi cuman ada bug blind sql injection?karena kemaren ane udh scan web ini dan lupa ane screen shot :v 
Jadi tinggal manfaatin bug tersebut untuk men deface web tersebut

Sekian tutorial dari ane
Jangan lupa klik iklan gan biar tambah semangat update tutorialnya :D


REGARDS :
Fall9100


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 komentar

komentar
September 22, 2015 at 5:04 PM delete

ane liat artikel ini tadi di fb , ane baca judulnya oke, setelah ane jelajahin trnyata ane dapat ilmu yang sebelumnya ane blm tau

Reply
avatar
Anonymous
September 22, 2015 at 5:04 PM delete

bisa lewat windows, ga gan? Klo bisa apakah caranya sama?

Reply
avatar
September 22, 2015 at 5:11 PM delete

blom pernah denger gan kalo uniscan pake windows @-)

Reply
avatar
September 22, 2015 at 5:20 PM delete

Nambah Pengetahuan Juga, Ijin COba Gan :)

Reply
avatar
September 22, 2015 at 5:31 PM delete

Wah mantap gan. Infonya. Di win ada soft untuk injek jg. Namanya havij.

Reply
avatar
September 27, 2015 at 1:51 PM delete

hahaha dicoba make linux aja gan :D kalau untuk pertama itu didual boot saja,kalau mau make OS PENTEST mendingan make cyborg aja gan :D jangan kali linux,kalau kali linux agak ribet soalnya

Reply
avatar
November 19, 2016 at 7:43 PM delete

hello gan ane pake OS Windows, ane coba scan pake Perl + Uniscan. Hasilnya di bagian Dynamic test itu tidak ada celah kaya foto agan. apa web itu tidak bisa diexploit ? atau ada cara lain gan ?

Reply
avatar
July 14, 2017 at 3:12 PM delete

havij kan cuma untuk ngedump data aja gan

Reply
avatar
November 3, 2017 at 12:02 PM delete

pakai windows bisa gan , saya aja pakai windows ,, mulai dari metasploit ,python ,sqlmap sama uniscan semuanya bisa

Reply
avatar